30 Januari, 2008

Untung ada temennya..

Tau gak sihh, akhir2 ini gw lagi giat-giatnya ngelamar kerjaan dimana-mana. Berhubung gw udah muak banget sama kantor gw :). Setelah gw naro cv di beberapa perusahaan, dipanggillah gw untuk interview oleh salah satu perusahaan itu hari ini. Lokasi kantornya itu di daerah cempaka mas, ohh oke gw tau tempatnya... Dan untungnya lagi gw ketemu temen smp gw yg kerjanya di komplek perkantoran itu juga jd gw ga perlu pusing2 nyari muter2 ruko itu karena pas gw liat itu areal perkantorannya kok luas banget yahh..

Sampe disana gw disambut oleh securitynya, sambil disuruh nunggu sebentar. Pas lagi nunggu itu dateng lagi seorang cewek yg mau di interview juga. Trus kita berdua disuruh ngisi form isian pelamar dari kantor itu. Lagi enak2 ngisi si security ini dateng ke meja kita dan bilang:

"Mbak, formnya udah selesai blom diisinya?" Et dah perasaan blom lama ngasihnya deh, udah ditanyain ajah, mana pertanyaannya banyak banget, mang gw the flash yg punya kekuatan super cepet. Akhirnya kita serempak ngejawab
"Blom Pak, masih diisi nih."
"Ya udah, tolong cepet ya, soalnya mo dikasih ke sekretaris direkturnya."
"Iya Pak."

Abis tuh security pergi, gw sama cewek pelamar satunya (yg setelah kenalan ternyata namanya Cecilia), spontan saling pandang sambil cengengesan ngetawain tuh security yg judes hehehe. Udah gitu pas kita selesai securitynya ngasih tau klo direkturnya (org yg mo wawancara kita ternyata direkturnya langsung) baru dateng jam 4 sore. What the....Karena gak mungkin kita nunggu selama itu jadinya kita berdua disuruh pulang dulu hari ini, dan tunggu tlp lagi buat intrviewnya. Lalu pulanglah kita.

Dijalan pulang si Cecilia 'gerendengan' sendiri..
"Kayaknya ga konsisten banget deh tuh orang, masa kita udah ditelepon suruh dateng malah dianya yg batalin. buang-buang ongkos aja deh gw kemari."
"udah, sabar ajah.." padahal sih dalem hati gw gondok juga
"Ah..sebel gw, mana gw lagi gak enak badan gini.."
"iya juga yah...."akhirnya ikutan kesel juga
"Sebenernya niat ga sih manggil interviewnya? bete bete"
"iya yah bete..."
"lo mah iya iya mulu.."
"abisnya apa yg mo gw omongin dah lo omongin duluan, jadinya ya iya ajalah..hehe"
"wuahahaha lo lucu juga, sori deh gw jadi nyerocos ga jelas gini.."

Hahahahahaha akhirnya kita ketawa2 sambil ngomongin si security jutek n bos gak jelas itu (piis yoo) sepanjang jalan pulang...mungkin orang sangka kita gila kali ya..gak papalah..:)

Tidak ada komentar: